Yahoo! versi Indonesia

30 07 2008

Yahoo! Go 3.0 Versi Indonesia Meluncur
Rabu 30 july2008| 15:07 WIB

Setelah diperkenalkan pada Januari dan diluncurkan secara global tak lama kemudian, akhirnya Yahoo! Go 3.0 meluncur dalam bahasa Indonesia kemarin. Inilah produk layanan Internet untuk perangkat bergerak terbaru dari Yahoo!.”Peluncuran resmi Yahoo! Go 3.0 di Indonesia merupakan perkembangan
yang membawa perubahan pada layanan mobile dari Yahoo!,” kata David Ko, Managing Director and Vice President Yahoo! Connected Life Asia-Pacific dalam siaran persnya kemarin.

Menurut Ko, versi terbaru itu menyajikan kontrol yang lebih baik ketimbang pendahulunya, versi 2.0. “Juga pilihan mendapatkan content yang relevan secara lokal,” ujarnya.

Satu hal yang jelas, Yahoo! Go 3.0 memang didesain agar mudah diakses pada ponsel berlayar sempit. Navigasinya melalui carousel tradisional atau dengan ikon berdesain baru.

Fitur dan widget yang ada pada versi 3.0 lebih kaya akan warna dan bentuk ketimbang versi 2.0. Antarmukanya lebih enak dilihat dan bisa diganti-ganti sesuai dengan selera.

Selain itu, ada fitur tambahan berupa peta lokal dan widget baru, seperti MTV News, Ebay, MySpace, Yahoo! Cricket, dan Yahoo! Answers. Widget-widget lama untuk mengakses e-mail, mengunduh foto, mengakses mesin pencari Yahoo, mengecek harga saham, berita terbaru, dan sebagainya tetap dipertahankan.

Sebagai tambahan, pada widget Home, pengguna bisa mengetahui pembaruan singkat tentang apa saja hal terbaru sejak terakhir kali mereka online. Misalnya, berapa e-mail terbaru, janji terbaru pada kalender, atau foto terbaru yang dikirimkan lewat Flickr.
Selain itu, Home termasuk koleksi potongan-potongan informasi, seperti content situs web favorit, berita terbaru, dan kondisi cuaca. Semua itu bisa diatur sesuai dengan selera. Ditambah pula kolom pencarian OneSearch.

Pengembang juga dapat menciptakan widget mereka menggunakan
Blueprint (http://id.mobile.yahoo.com/developers), sebuah bahasa berbasis XML
yang baru-baru ini diluncurkan Yahoo!.

Setelah itu, aplikasi pihak ketiga ini lebih mudah dipasang di Go 3.0 tanpa perlu mempertimbangkan soal platform. Pasalnya, Go 3.0 diciptakan dengan platform agnostik, alias lintas batas. Artinya, Go 3.0 bisa diakses dari ponsel dengan platform apa pun.

Yahoo! Go 3.0 juga dapat menampilkan iklan di seluruh dunia. Pengguna dapat berinteraksi dengan iklan ini dengan cara mengklik untuk menelepon pengiklan secara langsung atau mengetahui informasi lebih lanjut mengenai penawaran pengiklan.

Pelanggan di Indonesia dapat mengunduh Yahoo! Go 3.0 melalui situs
http://id.mobile.yahoo.com/go. Ia bisa diakses oleh banyak perangkat bergerak yang bisa mengakses Internet dan banyak jaringan nirkabel yang tersedia.
Mereka yang ingin menikmati layanan Yahoo ini dapat mengunduh Yahoo! Go 3.0 dengan mencantumkan nomor seluler di alamat http://id.mobile.yahoo.com/go. Yahoo! akan segera mengirimkan pesan pendek berisi link untuk mengunduh Yahoo! Go 3.0.

BOOKMARK
Widget: tool virtual interaktif yang memberikan layanan untuk tujuan tunggal, seperti memperlihatkan berita terbaru, cuaca, waktu, kalender, kamus, program peta, kalkulator, catatan desktop, penampil foto, atau bahkan penerjemah.

sumber TEMPO

Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Please log in using one of these methods to post your comment:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: